5 Film Terbaik Sepanjang 2014

20.58

Tahun 2014, menghasilkan beragam macam film berkualitas dari lintas genre film, dari mulai musical, drama keluarga, sejarah dan biography, comedy, serta sci-fi. Ketika pasar film belakangan ini minim ide dan miskin kreativitas, yang hanya bergantung pada sekuel novel laris, superhero comic, ataupun yang lainnya, kita di selamatkan oleh sejumlah film-film berkualitas baik dari skenario adaptasi, atapaun skenario naskah original. Berikut ialah 5 film terbaik di tahun 2014 versi demammalam.com :


Boyhood

Sutradara : Richard Linklater
Cast : Ellar Coltrane, Patricia Arquette, Ethan Ewake
Sebuah mahakarya luar biasa, butuh waktu 12 tahun pembuatan film ini mengorbakan jerih payah para pemain dan crew mengabadikan hidup mereka untuk membuat sebuah drama yang sederhana tentang hidup, sedih, pernikahan, perceraian,  sekolah pekerjaan dan rasa sakit manusia.


Interstellar

Sutradara : Christopher Nolan
Cast : Matthew McConaughey, Anna Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine
Christopher Nolan, memang jagoan buat film sakit kepala setelah 2010 sukses melahirkan mimpi dalam mimpi ada mimpi (Inception loh), 2014 dia hadirkan Interstellar, yang mengambil cerita misi penyelamatan manusia yang dilakukan oleh para astronot untuk menemukan tempat yang layak ditinggali para manusia dikarenakan bumi saat itu tidak layak lagi dihuni, bertema pengetahuan dan sains Interstellar cukup membuat anda menyeritkan dahi dan takjub.


The Grand Budapest Hotel

Sutradara : Wes Anderson
Cast : Ralph Fiennes, F. Murray Abraham, Matheiu Almaric, Adrien Brody, Willem Dafoe, Lea Seydoux
Berlatar belakang perang dunia ke-2, The Grand Budapest Hotel bercerita tentang perjalanan hidup seorang milliuner kaya dari republik Zubrowka, Zero Mustofa yang ternyata di waktu mudanya ialah seorang Lobby Boy di Grand Budapest Hotel, yang saat itu dipimpin oleh M. Gustave, dibalut nuansa comedy yang unik dan menarik juga akting berkelas dari para aktor dan aktris papan atas, membuat film ini punya "class" tersendiri.


Birdman: Or (The Unexpected Virtue of Ignorence)

Sutradara : Alejandro G. Innaritu
Cast : Michael Keaton, Edward Norton, Emma Stone, Zach Galifianakis
Birdman, bercerita tentang seorang aktor gaek, Riggan Thomson (Michael Keaton) yang dahulu membintangi 3 film sekuel superhero "Birdman" yang sudah mulai kehilangan ketenaran dan dilupakan orang, mencoba peruntungan baru dengan menyutradari dan membintangi sendiri drama Broadway (drama panggung). 


Whiplash

Sutradara : Damien Chazelle
Cast : Milles Teller, J.K Simmons, Melissa Benoist
"Were you rushing or were you dragging?" dan "plak", sebuah tamparan melayang ke drummer muda potensial Andrew, sebuah scene yang sangat "horror". Whiplash sukses menciptakan seorang tokoh fiktif yang mungkin bakal dikenal 10 tahun kedepan, yaitu T. Fletcher yang diperankan secara apik oleh J.K Simmons, sangat menyesal jika kamu tidak mencoba menyempatkan waktu menonton film ini.


Honorable Mentions...

The Imitation Game
Gone Girl
Selma
Guardians of The Galaxy
American Sniper
X-Men: Days of Future Past

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar

Like us Facebook

Ikuti Saya