Solusi Untuk Medan-Ku

00.53

Lama banget ane ngak posting…. Maaf sobat… ane mank lagi kena syndrom M.A.L.E.S (macem judul lagu aja) yah... solusi dari syndrom ini yah bermalas-malasan agar syndromnya cepat ilang... tapi ternyata bukannya tambah ilang ane malah tambah males, jangankan mau posting mau boker aja terkadang harus nyeret jalannya sangkin malesnya...
Ane sekarang udah dimedan,... udah 3 minggu, dan para infotaiment serta temen-temen ane selalu menanyakan 2 pertanyaan yang sama yaitu :



1. kapan kamu pulang ke padang put ? 
(kesel banget kalo ditanya seperti ini, banyangkan aja gan!! Ane baru tiba udah ditanya kapan pulang... ngak senang bilang ??? biar maen kita!!, opp.. ane emosi..sabar.. ane yakin karena kalian semua peduli ma ane tapi peduli ma ane banyak caranya contohnya seperti ngirimin ”sesuatu” kerekening muamalat saya..
Dan pertanyaan yang kedua ....

2. Gmana tanggapan tentang medan put ??? 
(masya allah, medan sudah berkembang pesat sekali... sekarang sudah ada indomaret dan teh poci dimana2, saya yakin cita2 ”wagilam” dahulu sudah terlaksana... tapi... medan kok makin macet yah, ane bersyukur sekali bisa bawa kereta(motor) karena menurut ane menyikapi padatnya roda 4 adalah dengan selip-selipan...

Nah,,, menurut ane ada beberapa hal yang membuat kota medan tambah macet..

1. Medan tidak punya tata ruang jalan jangka panjang yang jelas.... dari dulu ampe sekaran....

2. Dari SMP ampe KULIAHAN... anak-anak dikota medan, sudah diajarkan untuk membawa angkutan pribadi ke sekolah atau ke warung. Akibatnya ”jika” anda terlahir beruntung tak kendaraan ayah, ibu, kakak, pembantu dan adek berbeda-beda....

3. Angkutan umum/massal dikota medan sangat-sangat kurang... ingat dimedan angkutan Cuma ada angkot, betor (becak bermotor, ini kendaraan bukan sepeda becak yang diberi mesin tapi motor yang dikawinkan ama gerobak becak), damri (yang sesekali bergentayangan), dengan kondisi yang ugal-ugalan dan tidak terkadang tidak punya tata krama...

Contoh kasus neh gan kalo kalian pade naek angkot dimedan...
Penumpang B : ”pinggir bang” sambil ngasih uang 5000an”
Sopir Angkot : ”ngak ada uang pas kau” sambil ngomel dengan khas bata truz ngembalikan uang..
Selang 1 menit sopir jalan, dan baru oper dari gigi 1 ke gigi 2...
Penumpang X : ”pingir bang” sanbil ngasih uang kurang..
Sopir Angkot : ”oh,.....BODAT...BIANG!!!, tadi si kawan berhenti kau tak turun” marah-marah... truz menerima kenyataan uangnya kurang ngomong lagi ”Eh!! Lateung... kurang gopek (500) neh”
Penumpang X : ”gopek aja pun bang”
Sopir Angkot : ”ko makan uang kau ini” sambil mencampakan uang seribuan ke muka penumpang X
Extrrem banget kan boi ???? neh kisah nyata bukan tayangan reality show, tapi ngak semuanya seperti itu... mungki yang kayak gitu karna ngak dapet jatah dari istri... (ehem...ehem...)

4. Orang Medan pada umumnya (sumut atau ekstrimnya BATAKnase) sudah terkenal seantero nusantara sebagai pelanggar lalu lintas yang ulung... konon karena hobi melanggar lalu lintas (Baca; BAKAT) muncul mitor di suku batak yang punya anak banyak, harus ada anaknya jadi angkatan, polisi atau pengacara (mungkin supaya ada yang bela.... hahaha). Di medan suatu kebanggan bisa melanggar lalu lintas, ketika banyak polisi,,, kemudian dikejar-kejar dan behasil lolos... (cem pilim india gituh)

5. Jalannya terlalu sempit...

Nah... ane udah membeberkan beberapa masalah,, sudah kodratnya ane juga harus menyampaikan solusinya bukan ??? ngak seperti oknum disana taunya menuntut hak.. tanpa melaksanakan kewajibannya...(eng..ing..eng)

1. Menaikan harga parkir,..
Harga parkir diindonesia masih terlalu murah,,, (mobil), bisa saja dinaikan menjadi 5 juta atau kalo kemahalan 20 ribu tiap parkir... sehingga masyarakat males bawa mobil dan mendingan mendengarkan ”keong racun” atau solusi teranyar dari ane...parkir dibayar dalam bentuk lain,, contoh dibayar dalam mata uang RUPEE (susah kan)


2. Memperbaiki Angkutan Masal di Medan
Yah... ini penting sekali, dahulu sempat ada optimisme dari diri ane ketika damri ”alhami” (anak medan pasti tau), berganti dengan damri yang keren dan pake AC.. tapi ternya pas ane pulang lagi juli 2010 ini, busnya udah jarang nampak... cem hantu... malah odong-odong meningkat pesat perkembangannya.. sesekali pemprov atau pemda buat kendaraan yang keren seperti ”monorail” atau ”BUS KAMPUS” keg unand... hahahaha

3. Insaflah... wahai penduduk kota medan..

Oke sekian dulu posting ane.... wassalam

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar

Like us Facebook

Ikuti Saya