Happy Ramadhan... (Kuliner Menanti)..

00.24

Sebelum posting ane dan segenap crew yang bertugas… mengucapkan 
“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” 
bagi yang melaksanakan, kalo ngak puasa yah ngak papa… palingan ntar kagak dapet baju baru.

Okeh, syahru ramadhan.. bulan ramadhan memang bulan yang istimewa, baik untuk siapa saja, lihat saja para rakyat jelata yang sibuk mempersiapkan persiapan untuk lebaran, pemerintah melalui menteri perdagangan menyiapkan operasi pasar (untuk mengontrol harga sembako,dan jangan lupa konsumsi produk peternakan… secara ane kan anak peternakan), para perantauan sibuk booking tiket untuk mudik ke kampung halaman, lalu artis artis tak kalah sibuk bergaya muslim, tempat hiburan malam tutup (dalam rangka menghormati), penyanyi dan anak band sibuk buat album religi, pagi-pagi saat sahur ada sekelompok manusia yang mencoba melawak yang ujung-ujungnya hasilnya garing, dan dibulan puasa ini Justin beiber juga lagi sibuk untuk pembuatan film pertamannya (penting ngak ?)

Cuma ada satu yang beda di Ramadhan kali ini, yah.. beda dengan 2 ramadhan sebelumnya kali ini awal puasa ane berada di medan, tempat tinggal ane, tempat orang tua ane, otomatis makanan sahur dan berbukanya pun dahsyat abis.... kontras sekali saat ane pertama kali puasa dikampung orang tahun 2008 lalu, sedih banget bro,, soalnya waktu puasa pertama ane sahurnya dengan,,, (baca ajalah)

yah hal ini dikarenakan (ane baru tau) kalo 1 hari sebelum puasa, masyarakat di sumatera barat, padang ada kebiasaan mandi-mandi atau balimau (kalo ngak salah) efeknya yah untuk mahasiswa perantauan sinting yang baru beberapa hari ngijak kaki di padang, langsung terbodoh dan terpana melihat seluruh warung dan toko tutup.

Dan lengkaplah ketika bangun sahur, ane menegak air putih sambil meneteskan air mata (ane inget waktu itu diwisma tinggal 3 orang, soalnya yang laen pulkam) lalu tiba-tiba seseorang menepuk pundak ane, sambil berkata ”udah makan kamu put ?” tanya bang udin, salah satu senior ane. Dan dengan ciri khas anak medan yang sedikit tidak tau malu ane terus terang ”belum makan aku bang, abang ada lauk ? mintaklah”.

Disaat ane ngomong seperti itu, bang udin langsung mencari kunci motornya, dan kami berdua langsung tancap gas di pagi-pagi buta.dan diperjalan baru si abang, ngomong kalo dia juga lupa beli lauk dan fakta dilapangan memang semua warung tutup (yah,... biasanya kalopun ngak bulan ramadhan ada 2 warung yang buka saat jam 4 subuh), dan dengan solusi konkretnya kami balik ke wisma. Dan sepakat menu sahur di hari pertama ramadhan tahun 2008 adalah AIR PUTIH dan berjanji pada diri sendiri saat buka puasa harus lebih baik.

Dam sekarang di tahun 2010. saya puasa di Meda... senang minta ampun.. dekat dengan orang tua, dekat orang tua artinya DEKAT DENGAN MAKANAN ENAK...
hahahaa... namun sayang neh bro.. selama 2 hari ramadhan, tiap sore hari medan hujan jadi kagak sempat hunting makanan khas kota medan neh...hehehe...

Selamat Berpuasa Yah Teman!!!

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar

Like us Facebook

Ikuti Saya