Tanda 100 Hari Sebelum Meninggal

00.15

brother...sister,,,, uda... uni... abang... adek...akang,,, ane menemukan artikel mustajab, artikel yang bercerita tentang KEMATIAN!!!, pasti pada ngeri kan? dan saya bertaruh 1 juta yen (mank ada duit gua segitu ?) pasti bingung neh BLOG mau dikemanakan ? penonton dan pengunjung setia (kalo ada) seolah-olah dibuat bingung mau dikemanakan blog ini, kemaren bahas tentang dilema orang pacaran, truz bahas tentang musik dangdut, eh lari ke keroncong, masuk ke komik doraemon, terbang ke Film, lalu terjun ke band indie, lalu loncat ke Tausyiah dan sedihnya terkadang teman-teman diberikan curhat dan cerita ngak penting dari hidup gua.. maap sahabat.. saya bukan maksud membuat anda bingung tapi inilah saya... saya cinta sama siapa saja yang mengunjungi blog saya yang hina ini.... ok sekian muqadimahnya dari saya , selanjutnya kata pengantar dari Kepala Lorong IV (woi isdarmady!!! bukan acara isra' miraj neh... walah.. maap...maapp... sinting mode on). oke fren... cek tekape pasang mata.. siapkan tekad..

maap fren... kalo tidak bisa menyebutkan sumbernya.. soalnya mank tidak tercantum sih...

Innalillahi wa innalillahi rojiun, datang dari Alloh dan akan kembali kepadaNya, semoga kita selalu menjadi orang - orang yang selalu mengingatNya dan beruntung serta saling mengingatkan.


"Tanda 100 hari mau meninggal"
Ini adalah tanda pertama dari Allah SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka yang dikehendakinya. Walau bagaimanapun semua orang Islam akan mendapat tanda ini cuma saja mereka sadar atau tidak. Tanda ini akan berlaku lazimnya selepas waktu Asar. Seluruh tubuh iaitu dari hujung rambut sehingga ke hujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan mengigil. Contohnya seperti daging lembu yang baru saja disembelih dimana jika diperhatikan dengan teliti, kita akan mendapati daging tersebut seakan-akan bergetar.
Tanda ini rasanya lezat dan bagi mereka yang sadar dan berdetik di hati bahwa mungkin ini adalah tanda mati, maka getaran ini akan berhenti dan hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini.
Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka yang hanyut dengan kenikmatan tanpa memikirkan soal kematian, tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa sembarang manfaat.
Bagi yang sadar dengan kehadiran tanda ini maka ini adalah peluang terbaik untuk memanfaatkan masa yang ada untuk mempersiapkan diri dengan amalan dan urusan yang akan dibawa atau ditinggalkan sesudah mati.

"Tanda 40 hari sebelum hari mati"
Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu Asar. Bahagian pusat kita akan berdenyut- denyut. Pada ketika ini daun yang tertulis nama kita akan gugur dari pokok yang letaknya di atas Arash Allah SWT. Maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mulai membuat persediaannya ke atas kita, antaranya ialah ia akan mula mengikuti kita sepanjang masa. Akan terjadi malaikat maut ini akan memperlihatkan wajahnya sekilas lalu dan jika ini terjadi, mereka yang terpilih ini akan merasakan seakan- akan bingung seketika. Adapun malaikat maut ini wujudnya cuma seorang tetapi kuasanya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah nyawa yang akan dicabutnya.

"Tanda 7 hari"
Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan musibah kesakitan di mana orang sakit yang tidak makan, secara tiba-tiba ia berselera untuk makan.

"Tanda 3 hari"
Pada ketika ini akan terasa denyutan di bahagian tengah dahi kita iaitu diantara dahi kanan dan kiri. Jika tanda ini dapat dikesan, maka berpuasalah kita selepas itu supaya perut kita tidak mengandungi banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti. Ketika ini juga mata hitam kita tidak akan bersinar lagi dan bagi orang yang sakit hidungnya akan perlahan- lahan jatuh dan ini dapat dikesan jika kita melihatnya dari bahagian sisi. Telinganya akan layu dimana bagian ujungnya akan beransur-ansur masuk ke dalam. Telapak kakinya yang terlunjur akan perlahan- lahan jatuh ke depan dan sukar ditegakkan.

"Tanda 1 hari"
Akan berlaku sesudah waktu Asar di mana kita akan merasakan satu denyutan di sebelah belakang yaitu di kawasan ubun- ubun di mana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu Asar keesokan harinya.

"Tanda akhir"
Akan terjadi keadaan di mana kita akan merasakan sejuk di bagian pusat dan rasa itu akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bahagian halkum. Ketika ini hendaklah kita terus mengucap kalimah Syahadah dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada Allah SWT yang telah menghidupkan kita dan sekarang akan mematikan pula.

Sesengguhnya mengingati mati itu adalah bijak


Gmana sahabat ??? pernah mengalami dari salah satu tanda diatas ??? (jelek amat pertanyaan gua yah) nah, mengingat mati itu penting apa lagi ketika kita sedang beribadah kepadannya..... dan kita sama-sama berdoa kepada Allah swt, mudah-mudahan saat dicabut nyawa kita nanti, kita dalam keadaan sehat jasmani dan rohani  khusnul khatimah atau dalam keadaan baik... atau minimal kalo kita tidak bisa wafat dalam keadaan setelah solat, pas rukuk atau lagi baca al-qur'an minimal kita tidak merepotkan orang banyak (seperti meninggalkan AIB, HUTANG, lalu PENYAKIT YANG BUAT ORANG MISKIN).... amin..amin...amin...

Artikel Menarik Lainnya

31 komentar

  1. kira kira .. tanda tanda itu berlaku bagi orang yang kecelakaan nggak ya...

    BalasHapus
  2. salah satu pernah tu...yang getar getar...haha...udah dua kali tuh...emang nikmat rasanya...hmmmm...bukan ngejorok ya...cuma beda aja rasanya....ga tau kenapa...tapi kayanya dah lewat dari 100 hari mas...gimana dong? hihihi

    BalasHapus
  3. @Mas Ali : mungkin berlaku juga mas... tapi kalo ane rasa mereka yang kecelakaan mengalami percepatan.... langsung ke tanda 1 hari

    @7sa6Strategy : wah.. udah tanda-tanda tuh... segera minta maap mas.... hehehe... mungkin lum waktunya aja mas....

    BalasHapus
  4. sesungguhnya mengingat mati itu baik, tapi mengenai tanda tanda akan datangnya kematian entahlah..... mungkin benar atau mungkin salah, siapa yang tahu umur manusia?

    BalasHapus
  5. wah gitu ya...jadi pengen tobat nich...ngeri juga kayaknya

    BalasHapus
  6. ASS.WR.WB
    setahu saya sob tanda itu tidak akan datang kepada orang walaupun itu seorang kyai atau habib sekalipun yang ibadahnya sudah baik sebelum akhlak nya baik serta masih(pelit) susah mengeluarkan hartanya kepada orang lain dan dijalan allah,apalagi juga sering berdusta karena tanda itu suatu kebenaran kalau sering berdusta tanda itu tidak akan pernah kita tahu. karena nabi diturunkan ALLAH mengajarkan kita akhlak yang baik serta tidak pernah berdusta sehingga bergelar AL-AMIEN

    BalasHapus
  7. tidak ada seseorang makhluk pun yang mengetahui hal ghaib kecuali ALLAH SWT....bagaimana mungkin seorang yg menulis ini bisa tahu rasanya maut mnjemput tnpa bisa merasakan lebih dulu, dan bgaimana mungkin org yg telah meninggal menceritakan kisah sblum maut kpd org yg masih hidup???

    sesungguhnya Allah Maha Mengetahui Hal-hal Yang Ghaib....
    Wallahualam...

    BalasHapus
  8. wakkk eman tanda nya d waktu asarajjja.

    BalasHapus
  9. gwe lom pernah ngalamin satu tanda pun, ato gwe aja yg ga sadar kale ya, tobat yu....

    BalasHapus
  10. @Radja Bontang : benar sahabat... tanpa tanda-tanda tersebut,, kita juga harus waspada...dan siap jika dipanggil Allah kembali

    BalasHapus
  11. wah.. thx infonya.. jadi harus waspada nih kalau udah ada tanda-tandanya..

    BalasHapus
  12. ingt mati akn sdar hkekt keadaan kita

    BalasHapus
  13. btw...itu sumbernya dari mana bos, kasih tau dong biar gak timbul fitnah....hehehehe

    BalasHapus
  14. innalilahi..
    bila itu tanda-tandanya maka muali dari sekarang kita kembali ke jalan Nya..

    BalasHapus
  15. Apakah ini sesuai dg Al Qur'an dan Al Hadist???
    Tolong klarifikasinya..
    terimakasih... :)
    thanks infonya.. :)

    BalasHapus
  16. dari mana ya sumber nya ....???
    dari alquran / hadis kah ???

    kalo dari satu tokoh , apakah tokoh tsb sudah mengalamimya ????

    BalasHapus
  17. bagi yang bertanya sumbernya.... mari kita cari bersama-sana.. oeace..peace,,,peace..

    BalasHapus
  18. hmmmmm ky na kita mang harus rajin2 beribadah neh y wlpn udah baca neh tanda2 tp kan mana kita tau atau ngeh tuh tanda2..

    BalasHapus
  19. baru tadi mlm..
    getar-getar smua tubuh gw..
    biasany kan jari tangan doank,.
    gw mikirny itu mah aliran darah gw yg kurang lancar..

    tapi tadi mlm smuany getar..
    ampe mata gw ngikut..
    jari gw biasa getar smua, jempol sm tlunjuk tu rapet..
    badan gw getar, alis mata, bibir, sm pundak..
    itu gimana y..???

    ngeri jg..
    tapi kan itu wallahu`alam..
    cm Allah yg tau..

    "mudah-mudahan saat dicabut nyawa kita nanti, kita dalam keadaan sehat jasmani dan rohani khusnul khatimah atau dalam keadaan baik"..
    amiiinnn..

    BalasHapus
  20. Betul ker artikel ni, hari ni dahi ku berdenyut tak henti2 bahagian tengah... pffttt... :\ tunggu tiga hari lah, kalau aku masih hidup lepas tiga hari tu aku nak reply kat blog ni

    BalasHapus
  21. Tak benar deh... lebih 3 hari daa. maut yang ditunggu2 belum mengetuk pintu kehidupan guwa.. syukur juga panjang umur dapat la menyelesaikan hutang dunia, supaya kalau mati nanti tak menyusahkan orang lain. anyways dalam hati gua ni ada rindu nak kembali kepada sang Pencipta.

    BalasHapus
  22. biarpun ada tanda2nya atau pun tidak, kita tetap hrs selalu mempersiapkan diri bila sewaktu2 dipanggil sang Khalik ...

    BalasHapus
  23. benar itu, aku setuju dengan ridwan

    BalasHapus
  24. postingannya mantap...
    membuat kita lebih mempersiapkan diri menghadapi kematian

    BalasHapus
  25. Saya pernah memperhatikan seseorang yang mengalami tanda diatas :

    - dia pernah merasa dapet tuh tanda...
    - lalu dia ga percaya tuh tanda kematian...
    - dan dia mulai menghitung hari dengan kalender...

    - dari 100 harinya berkurang, dia ga ngerasain apa-apa...dia kira ini cuma bohongan...

    - tapi saat sekitar 40 harian(Ga tau 39 harinya atau tidak)...pada saat malemnya itu dia mengalami tidur yg mirip eureup-eureup...lalu dia merasa seperti melihat sesosok makhluk item pendek...

    - setelah kejadian itu, hati dia mulai was-was...namun masih ga percaya tanda tadi...

    - saat 7 atau 3 harinya, dia tidak merasakan apa-apa...tapi 4 hari sebelumnya dia sempat menanyakan tanda kematian ke tetangga...karena mulai curiga, namun masih tidak percaya...

    - namun pada beberapa hari selanjutnya, satu waktu...dia seperti merasakan kepanikan yang aneh...tubuh dia seperti ada yang mau lepas...punggung saya terasa panas menjulur dari bawah ke atas...tiba-tiba kepala dia pusing seperti ditarik keatas, jantung dia berdebar-debar entah mengapa...singkatnya dia merasa pada saat itu dia akan mati...dia menganggap dirinya saat itu mengalami sakaratul maut...sesak nafas...

    - tapi dia masih hidup setelah itu, dengan kondisi yg amat parah, ketakutan yg belum pernah terbayangkan...

    - dan yg lebih mengagetkannya lagi, pada saat dia cek di kalender...hari itu adalah hari tepat ke-100 harinya...

    - "dia mulai bertanya-tanya...Apakah ini yg dimaksud 100 hari tanda kematian itu..."

    - beberapa hari kemudian, dia mengetahui bahwa dia mengalami "GEJALA SERANGAN PANIK"...yg diakibatkan ketakutan yang berlebih...

    - dan dia pernah membaca jika penyebab KEPANIKAN itu adalah ONANI...

    - dan kebetulah sebelum mengalami 100 hari tanda aneh itu...dia pernah ber-ONANI banyak sekali...

    - dan dulu dia pernah membaca di suatu forum, bahwa manusia tertentu umumnya meninggal setelah bersetubuh sekitar 5000 kalinya...

    - dan bersetubuh itu mengeluarkan sperma, sama kaya onani...

    - dan dia pernah membaca dari "pdf cendekiawan muslim" bahwa seorang ulama mengatakan jika "dekatnya kematian itu bisa disebabkan banyak bersetubuh"
    ------------------------------------------------

    Saran dia, ingat kata2 dibawah ini...

    Hadits Nabi Muhammad SAW :

    "Barangsiapa ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya...hendaklah berbakti kepada orang tua dan menyambung tali silaturahmi..."

    "Surga itu ada ditelapak kaki ibu..."

    sebelum hari aneh itu, kebetulan keluarga dia dari subang datang bergerombol...
    apakah ini ada hubungannya dengan SILATURAHMI, sebab dipanjangkan umur...

    - dan juga dia pernah baca suatu kisah...ada sahabat nabi Ibrahim Alaihi Salam yang ditunda kematiannya karena sehari sebelumnya sahabat itu sempat menyedekahkan sebagian hartanya ke orang lain...

    BalasHapus
  26. salam perkenalan dari saya warga Malaysia...bagaimana kalau ada diantara tanda-tada diatas telah saya rasakan lebih dari 3 kali dan telah lama berlalu..tetapi masih belum ada apa..minta penjelasan....:)

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya