Selamat Tahun Baru 2010

13.49

Happy New Year... Selamat Tahun Baru buat penggunjung setia Isdarmady Dot COM baik secara sengaja, tidak sengaja ataupun karena terdampar di Blog aneh ini. di tahun baru ini tentu saja sebagai orang yang yakin dan optimis, kita berharap ada perubahan-perubahan baik dari segi moral, kedisiplinan, atapun perubahan keuangan yang ehem.. mudah-mudahan meningkat di tahun 2010 ini.

Kembang Api, Bakar-Bakar, Konvoi itulaha hal yang sangat identik dengan peryaan pergantian tahun masehi, kontas dengan cara kita dalam menyambut pergantian tahun baru hijriah. Sebenarnya menurut saya (ceilah...) tidak ada yang namanya tahun kafir, dan tahun muslim dalam pikiran saya, kontroversi tahun baru masehi lebih kepada perayaannya saja yang menurut saya lebih condong ke MAKSIAT (makan sholat dan istirahat).


Mengapa demikian ???? dikarenakan seperti yang saya ucapakan dimukadimah tadi (mank ade???) perayaan Tahun Baru Masehi tidak ada yang bisa kita ambil faedahnya, dari mulai kembang api sampai ke yang lain - lain. saya yakin jika kelak suatu saat nanti perayaan umat muslim terhadap tahun baru hijriah juga seperti itu maka bakal jadi kontroversi juga.

sudah 2 tahun, itu yanbg saya ingat sejak saya menjadi anggota penentang hura-hura alias penentang kembang api dan konvoi, menurut saya (meskipun ayah saya sangat hobi bermain kembang api) hanya ada pemborosan yang terjadi dimuka bumi ini, contoh saja, andai kita mau berandai-andai untuk menghitung berapa anggaran yang dikeluarakan seluruh masyarakat di penjuru republik ini untuk penyediaan kembang api, saya yakin akan muncul angka-angka yang sanggup untuk membayar utang negara republik ini. (maklum, udah 2 tahun ngak beli kembang api ngak tau angka konkretnya).

Untuk acara konvoi ? kita anggap saja ada 10% manusia indonesia yang ikut konvoi, artinya ada 25 juta manusia tumpah ruah dijalan-jalan republik ini, dan masing-masing menggunakan 1 liter besin (112500000000 dibaca sekitar 112,5 miliyar) terbuang hanya untuk konvoi tak jelas selama 1 malam.

Ironis ? Tragis.. kebelet pipis...

andai saja dana-dana itu kita ubah dalam bentuk usaha peternakan, saya rasa dapat menyerap seluruh pengangguran di Republik ini.

apapun yang terjadi, dimanapun anda berada..... saya tetap mengucapakan
"Selamat Tahun Baru 2010"

mudah-mudahan akan lahir gerakan ANTI PEMBOROSAN!!!

Artikel Menarik Lainnya

3 komentar

  1. wah setuju banget klo aku mending tidur dirumah... bangun pagi sueger... bisa lebih produktif..

    BalasHapus
  2. Walaupun telat ingin ucapi slmt thn baru juga mas,semoga ditahun ini lbh baik dari tahun sblmnya...:D

    Slm sukses selalu...:D

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya