Kesambet Keroncong (Bonus Download Keroncong Part I)

12.44

Oh... tiada terasa, udah seminggu di medan dan belum melakukan sesuatu yang berguna, waktu seminggu yang amat mahal itu malah dihabiskan dengan sesuatu yang tak berguna bahkan sanking tak bergunanya ane sendiri jadi lupa udah ngapain aja seminggu ini. tapi cuma 1 yang ane ingat, berawal dari menunggu seseorang di pelataran Mesjid Raya Al-Maksum, Medan pada tanggal 25 January, sambil menegak kopi dan makan gorengan dan berusaha mentadaburi kota medan yang sore itu tampak sangat - sangat sumpek, namun mempunyai daya tarik yang bisa membuat aqidah berputar, tanpa rencana tiada disangka dan tiada diduga... ini ternyata awal jatuh cinta.



"Subbahanallah" jerit ane dalam hati, sebuah irama lagu diputar dari radio usang (tunggu dulu, ntah radio adau tape), irama yang 3 tahun lalu pernah ane dengar sewaktu masih sma kelas 1 pada mata pelajaran kesenian, dan ternyata benar sahabat!!!! itu lagu KERONCONG.... anjrit sumpah... mau pingsan dengarnya... iramanya.... suara penyayinya.. lirik lagunya... rasa kopinya.. nikmatnya goreng pisang.. tumpah ruah bersamaan dengan perasaan ane yang saat itu serasa diawang-awang... ruh ini mungkin sudah disurga. sedangkan raga masih dibumi....

Oke.. inti dari semua omong kosong diatas adalah, secara tidak sengaja atas izin Allah, gua kesambet yang namanya musik KERONCONG.. musik yang dianggap laknat oleh anak muda zaman sekarang.. sebenarnya ini pertanyaan gua juga,, secara masih 19 tahun 3 bulan, masih masa-masa muda, masa penuh semangat.. eh malam tiba - tiba kesambet mendengarkan alunan musik surga seperti Keroncong..

oke,,,, sebagai bonus karena udah mau baca tulisan ngak penting ini... silahkan download lagu keroncong.. hasil observasi gua (maklum baru 5 uploadnya lama)


Keroncong - Juwita Malam

Keroncong -Aryati

Keroncong -Rayuan Pulau Kelapa

Keroncong - Warung Pojok

Keroncong - Bengawan Solo

mungkin cuma ini yang bisa dishare... nantikanlah kelanjutannya sahabat

Artikel Menarik Lainnya

2 komentar

  1. di meadan sanggar musik keroncong d mana ya??

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya