I’m Comeback Again!!!!!!

22.50

Oke, mungkin teman-teman blogger, atau rekan-rekan yang sering berkunjung ke blog ane, merasa kehilangan sosok-sosok spiritual yang biasanya hadir menghibur dan memberikan informasi kepada temen-temen semua. Maklum bro!!! Bulan january ini, aktivitas menumpuk padat dari mulai orang tua ane yang datang jauh-jauh dari medan, ntah mau bertamasya atau mau berjumpa anak laki-lakinya di kota padang neh, kemudian praktikum yang menyiksa, lalu ujian akhir semester yang buat nafas tersenggal-sengal, serta yang agenda pulang kampung ke medan (“medan itu kota, kan ?”) yang membuat ane serasa mimpi basah lagi.

So,,, gua minta maaf sebesar-besarnya bagi yang udah sering isi shoutmix ane.... yang mampir tapi ngak dibalas, insya allah ane datang membawa cinta dan luka.


Posting kali ini, gua mau cerita tentang acara gua barang keluarga bonus 2 supir cecungu alias sahabat ane yang kali ini berposisi sebagai supir untuk acara tamasya keluarga. Maklum ane kagak bisa bawa mobil, jangkan bawa mobil bawa sepeda aja masih pake roda 3, sedangkan bos cowok (baca; ayah), belum beradaptasi dengan trek padang-sumatera barat yang terkenal angker dan mengerikan.
Nah, jadinya itu kemunculan ane perdana lagi,,,, ane pamer foto aja dah,,

Inilah foto 2 supir asal medan, tercatat status terakhir sebagai mahasiswa fakutlas peternakan, yang berjenggot pake baju belang-belang (emangnya trio macan ?) adalah bang Hadifz (asal medan amplas, angkatan 2004 produksi), spesialis supir kota dan perbaiki laptop rusak dan merangkap juga sebagai ghost hunter (alias tukang ngusir jin), lalu yang pake kaos hitam adalah Qadarsyah (angkatan 2008), spesialis supir jarak jauh pemegang rekor supir tunggal medan-padang (supir bus ALS mungkin tumbang mah neh anak)


Lembah Anai

merupakan salah satu objek wisata alam di sumatera barat, tapi masalahnya ane lupa neh dikabupaten mana,,, padahal udah belasan kali melintasi neh lokasi... neh sahabat bisa melihat foto ane sedang berdoa didekat rel kreta api pengangkut batu bara peninggalan belanda, tolong jangan dianggap ane melakukan pesugihan.... soalnya itu Cuma tuntutan karir sebagai foto model iklan odol dan lampu petromax...










Ngarai Sianok 

liat foto diatas, neh adalah sebuah potongan adegan kekerasan antara majikan dan pembantu dimana baru dalam sejarah seorang majikan ditendang sama pembantunya sendiri,,,, hanya ada di Opera Van Batak,,

Pose hormat ini adalah salah satu bentuk penghormatan ane kepada para pahlawan-pahlawan asal sumatera barat yang sangat terkenal seperti Tengku Umar, Sisingamangaraja XII,,, eh maap,,, maap salah liat buku, maksudnya seperti Imam Bonjol,, imam samudera, truz Buya Hamka yang terkenal novel-novel islam serta sebagai ketua MUI pertama Indonesia, lalu ingat wapres pertama kita yaitu Bung Hatta juga berasal dari sumatera barat. Serta kita ingat lagi, yang punya Rumah Makan Saiyo Sakato di sakato didaerah darussalam juga punya orang minang,,,, orang minang ternyata hebat juga.... heheheh

Berubah!!!!!!!!!!!!!!! Teriak ane saat diambil gambar ini, bila temen-temen pernah nonton film indonesia berjudul Glitch yang bercerita tentang portal waktu (bukan portal unand yang tak jelas itu) salah satu adegannya diambil di ngarai sianok ini,,, saya melakukan pose ini dengan harapan bisa melakukan teleportasi yah,,,, minimal bisa ke WC umum... sapa tau selajutnya bisa pulang kampung ke medan dengan teleportasi,,,, kenyataanya...
Yang ada malah.....Saya dikataain sudah mulai kurang waras (padahal dari dulu) oleh manusia berjenis kelamin hermafrodit yang terletak dibawah saya ini....







Jam Gadang Bukit Tinggi


Jam Gadang...
bisa dikatakan sebagai maskotnya padang dan sumatera barat, padahal selain bentuk jam gadang yang tidak besar-besar amat (menurut ane belum pantas deh,.. kurang gadang) dan 1 lagi jam gadang tuh adanya di BUKIT TINGGI bukan dipadang... beda jauh tuh kawan dipisahkan jarak 79 km, dan waktu 2 ½ jam....
Dan untuk mensiasati itu, sepertinya pemerintah kota padang membuat maskot baru yaitu mesjid raya yang lagi dalam tahap pembangunan.... sebenarnya menurut ane lebih baik reruntuhan hotel ambacang (korban gempa 30 semptember 2009) lebih cocok jadi maskot kota padang yang baru,,,,


Kebun Teh, Alahan Panjang (Sol-Sel)



Neh, foto – foto di kebun teh, sekali lagi saya ngak tau nama daerahnya apa,, dikarenakan ane baru sekali kesana,,, dan langsung melakukan jual beli kebun teh dengan pemilik kebun teh (bukan pemilik sebenarnya) yaitu uda qadar,,, dari tranksasi didapatkan kebun teh dihargai setara dengan sebuah jaket... heheh..
Tapi sumpah... lokasinya enak banget.. sejuk dan mantav,, sayang ngak ada penginapan atau resort didaerah sini padahal potensial banget karena hawa sejuk dan pemandangan yang memanjakan iman dan hati kita,,,,

Pantai Carocok, Painan

Pantai Carocok (bener ngak neh tulisannya ? mohon koreksinya)... terletak dipainan, sumatera barat pantai yang sangat indah,,, dengan pasir putih yang menawan serta biota laut yang unik dan juga PANASNYA terik matahari yang luar biasa ekstra HOT!!!.. sehingga mengakibatkan keringat itu nemplok dibadan.. tapi pemandangan dan lautnya itu bo!!!!.... wah abis pokoknya..
Disini ane bela-belain ngambil gambar, dengan pose seolah-olah ane penduduk setempat yang berdoa kepada Allah swt, mengapa para pengunjung hobi banget buang sampah sembarangan... dan sering merusak laut..... (liat foto ane ampe merah padam nahan mataharinya)

Artikel Menarik Lainnya

5 komentar

  1. selamat datang kembali.. capek ya habis liburan... kok nggak ada makanan... laper nih.. blum sarapan..

    BalasHapus
  2. @Mas'adi : walah... saya juga laper neh mas..

    BalasHapus
  3. Pantai Carocok nya kelihatan menarik sekali, wah kapan ya saya bisa kesana ?

    BalasHapus
  4. Selamat berjumpa kembali sahabatku, semoga aktivas yang dijalani selama ini berhasil dengan baik. Salam

    BalasHapus
  5. wah mas ada yang salah tu....
    itu kebun teh bukan di sol-sel. tapi di kabupaten solok. kab sol-sel nya masi jauh.. dari kebun teh itu kira2 sekitar 3 jam... aklo mas terus ke bawah.. ketemu tuh sama danau diatas dan danau di bawah.. di situ ada resort mas...

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya