Karena Ritonga

15.45

Ijinkan saya bercerita sejenak tentang dunia perpolitikan di republik indonesia, yah.. biasa sih tentang kasus yang lagi hot itu.. masalah cicak atau buaya, berhubung di wisma ada tipi.. jadi tau deh garis besar kasusnya tapi lum tau mana yang benar mana yang salah (ada yang tau ngak ? bisa menjabarkan mana yg salah mana yang benar ? atau paling tidak akar permasalahannya apa ?). nah yang jadi masalah gua mendadak ngetop diwisma (hahahaha) dikarenakan secara tiba-tiba dan tanpa diduga nama RITONGA mendadak menjadi sorotan karena kasus itu (ntah apapun nama kasusnya ngak jelas) so.. karena marga gua dan pak wakil jaksa agung, sama.. yah tau sendirilah gmana resikonya, bahkan sompretnya ada sesorang yang ngomong ke gua, kira2 begini yang dia bicarakan ke gua:


“put, ngeri kali kiprah orang batak yah, dari mulai yang tertuduh (A.H Ritonga), kemudian ketua tim 8 (A.B Nasution), truz kemaren pas rapat antara komisi 3 DPR ama polri yang ngomong ada Panda Nababan truz Ruhut Sitompul bahkan pengacara si Anggoda marganya juga Situmeang tuh. Jadi takut abang ma kalian, abang yakin kalo kalian (orang batak) ngumpul lebih dari 10 orang pasti yang kali bahas untuk mengkudeta negara”

Ini Pernyataan Perang dari beliau!!! Dalam hati gua, meskipun dalam suasana bercanda, tapi sebagai anak medan yang taat Al-Qur’an dan Hadist serta setia pada Pancasila dan UUD’45 dan selalu mengikuti UU Peternakan no.6 tahun 2009, gua harus tahan diri, tidak boleh marah, karena emosi tak bisa menyelesaikan masalah, bagi gua SINDIRAN BALAS SINDIRAN, 1 PUKULAN BALAS 100 PUKULAN. So, dengan IQ 134 (hasil tes IQ pas sma kls 3) gua pacu otak selama 5 detik buat memberi kata-kata indah penuh makna buat abang tuh, dan langsung gua ucapkan kata-kata mutiara yang gua susun:

foto gua, yang lagi memikiran republik ini


“kalo gitu, masih mending kami orang batak bang, daripada abang, kalo orang jawa lebih dari 10 orang bisa kupastikan pasti lagi TRANSMIGRASI!!”

Dan diakhiri tawa membludak kami berdua, masalah menghina-menghina mank dari dulu gua masih ahli aja.. hahaha.

Semoga tidak ada yang salah tafsir bukan maksud SARA, sumpah tidak bangetpun, jijay banget gua ma masalah sara. Tapi buat intermezzo aja.

“layukallifullahu nafsan illa wusha” ada yang tau arti dari penggalan ayat Al-Qur’an tersebut ? kalo udah tau.. ya udahlah ngak usah disampaikan lagi.... bagi yang belum tau... dengar woi artinya kira-kira seperti ini “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” nah, yakinlah bahwa masalah yang dialami bangsa ini hingga stadium 4, bisa diselesaikan.... masalah 3 institusi yang lagi berkecamuk mudah-mudahan cepat selesai (meski ngak tau kronologis masalahnya gmana), dan jika masalah ini tidak selesai-selesai, bisa jadi masalah lain yang lebih kronis dan penting seperti, krisis energi, harga lpj, lalu masalah konsentrat ternak yang harganya tinggi dan bersaing dengan manusia serta maslah lainl. So.... mungkin solusi paling cepat, kita berdoa agar kita dan mereka diberi hidayah oleh Allah swt, dan truz lansung ngaku siapa yang salah... karena dijaman sekarang ini dimana harga diri dijual sangat murah dan KEJUJURAN semakin MAHAL.


Penutupnya,

Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya. (Al A’raaf 34)

Maksud dari ayat ini, bahwa tiap-tiap bangsa mempunyai masa kejayaan dan keruntuhan, dan yakin bahwa akan datang masa kejayaan untuk bangsa kita tercinta ini.... Takbir!!!



Eit.. bentar ada yang lupa, insya allah tanggal 9 – 15 november 2009, gua akan melaksanakan ujian tengah semester, mohon bantuan doakan supaya gua diberi kelapangan hati dan pikiran untuk mengerjakan (baca : mengarang indah) soal-soal ujian nantinya. Tapi kalo ada yang bau memberi bantuan materi.. boleh transfer ke rekening gua.. hahahahaha.. (diterima dengan lapang dada, lapang paha, lapang sayap, lapang leher, lapang kaki)

Dan 1 lagi, insya allah besok (sabtu, 7/10/09) dan tidak ada halangan melintang gua akan jadi pembahas di SEMINAR HASIL PENELITIAAN-nya kak (agak lupa namanya), dan ini berarti bisa jadi gua orang pertama di angkatan 2008 fakultas peternakan yang jadi pembahas di SEMINAR HASIL, dan bisa jadi mungkin gua satu-satunya angkatan 2008 pernah menjadi pembahas untuk angkatan 2004 (kok sombong gtu yah ? padahal ngak dapat apa-apa), yah doakan aja bisa lancar-lancar aja.. oke coy!!!




Artikel Menarik Lainnya

3 komentar

  1. ku doakan.. semoga kau berhasil..

    BalasHapus
  2. wekekekek..sebagai orang jawa aku setujuu banget tuhgh..yang jelas bukan darimana kita berasal,tapi buat apa kita hidup..buat hidup yang lebih bermanfaat buat smua orang..:)

    BalasHapus
  3. gabung donk ke idebakriepulungan.blogspot.com

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya