5 Alasan Cowok Males Pacaran

12.34

Hasil bertapa gua kemaren, kayaknya blog gua butuh banget sebuah thread (walah bahasa anak forum) alias posting yang bisa dijadikan top posting sebagai peningkat trafick blog yang udah mulai jatuh.... dan setelah utak atik template, akhirnya dengan menimbang dan memutuskan bahwa pembaca di indonesia menyukai artikel yang bersifat selektif atau urutan seperti “10 orang terbego”, “10 Manusia terlaknat” dan melihat fenomena di kehidupan gua, tema yang paling diminati adalah masalah CINTA... dan cinta.. mampus situ ama cinta, dan cinta identik dengan pacaran (bagi sebagian orang) nah, kali ini gua akan memberikan 5 alasan mengapa cowok terkadang males/tidak/menunda pacaran dari berbagai golongan lelaki baik dari golongan kafir maupun mukmin (hahahahah).. nah alasannya adalah..




1. Banyak Biaya

“Pacaran ???? ntar ajalah setelah dapet kerjaan... malu aku ama pacarku kalo pake duit bos (orang tua) (FH teman sma gua)

“buat kehidupan sehari-hari aja udah susah, cemana lagi kalo pacaran ??? (pikiran gua jika sedang jadi Anak Kost)

Pacaran tanpa modal ? mending ngak usah deh,,,, meskipun cinta mati ama pacar lu tapi cinta ngak bisa dibelikan semangko bakso, atau bahkan segelas teh manis, belinya pake apa bro ? UANG!!! UANG!!! UANG!!!, bukan matre atau mata duitan, tapi apa ngak malu bro ? belum punya penghasilan sendiri masih diketiak orang tua, lu abisin uang kiraman/uang jajan lu buat traktir anak orang sedangkan bos (orang tua) lu keringat darah mencarinya!! BAYANGKAN..... BAYANGKAN... BAYANGKAN... (ESQ Mode On)


2. Waktu Terbuang


Ku tanya ama klen semua!!! Ngapain aja klen pas pacaran ? rugi waktu aja yang kalian dapat” (ZSS teman sma gua, menerangkan mengapa tidak mau pacaran, pengen langsung nikah aja)

Di luar nagari eh.. negeri sana ada istilah annakon hi dohamoraon dia eh... salah lagi maksudnya Time is Money, yang tafsirnya Waktu adalah Uang, pengertiannya bukan kita bisa bayar angkot atau bus kota pake waktu (coba aja lu bayar pake waktu, yang ada lu bakal di gelandang ke markas kepolisian karena dianggap melanggar pasal 378), nah pemahamannya setiap waktu yang mengalir tidak akan kembali lagi dan itu sama seperti uang yang harus digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin bahkan ada pepatah cina “kaisarpun tidak bisa membeli masa lalu” yang tafsirnya, mau tiap keringat lu dihargai 1 juta dollar, lu ngak bisa beli waktu yang udah lewat tapi jika beneran tiap keringat lu di hargai 1 juta dollar, mungkin Bill Gates nangis darah liat lu.

Analoginya ke Pacaran ? nah.. sadar atau tidak... gua mau tanya terkadang pacaran buang waktu lu ngak ? syukur-syukur kalo pacaran lu buat acara kerja kelompok, atau maen badminton yang buat badan sehat, segar, berstamina, nah kalo ngak ? kalo aja pacaran lu mirip teman gua si hendri ama si ismi yang pacarannya malah mirip lomba diem, atau pacaran Cuma duduk berdua sambil terkadang ngomong garing.... ah... rugi waktu lu BRO!!!!! Kalo lu kalkulasikan waktu lu buat kegiatan gituan,,, lu dah bisa buat negara baru daripada sibuk pacaran.



3. Ngapain Sih ????


“Ku tanya ama klen semua!!! Ngapain aja klen pas pacaran ? (ZSS teman sma gua, menerangkan mengapa tidak mau pacaran, pengen langsung nikah aja)

Masih soal teman gua si ZSS, nah entah mengapa sobat sma gua neh, yang biasanya lebih suka ngomong sepertlunya aja tiba-tiba ngomong panjang lebar mirip seorang marketing multilver yang meyakinkan para calon membernya bahwa dengan ikut MLM ini, dalam waktu 2 bulan mereka udah bisa beli kapal pesiar. Si ZSS panjang lebar ngomong, ada beberapa bagian yang samar-samar masih gua ingat ampe sekarang......

“apa yang mau kalian cari saat pacaran ? berkenalan ? pengen cari calon istri ? kalo kenalan aja, cukup kenal nama dan biodata cukup kan ? kalo kalian mau cari calon istri apa yakin bisa tahan ampe nikah nanti ? kita sekarang kelas 3, kalo misalnya kalian pacaran sekarang ampe tamat kuliah, kira-kira 5 tahun, kemudian 2 tahun masa cari kerja.. artinya 7 tahun pacaran!!! Ngak muak kalian ? mending nikah dulu baru pacaran”

Kemudian ada lagi bahagian yang paling gua ingat, saat ada temen gua yang ngomong dia pacaran untuk kepuasan nafsu semata, langsung si ZSS ngamuk ngomong (samar-samar gue ingat yah)....

“tega kau ngomong gitu!!, ko bayangkan ibu, kakak, atau adek perempuanmu digitukan orang! Tega kau ? tega ngak ?”
Gua ingat suasana kelas menjadi hening, dan kemudian ntah kenapa gua yang Cuma jadi pendengar aja saat itu tiba-tiba kepengen bersendawa keras “ee.............” dan itu akhir dari percakapan kami..

Gua juga mau tanya.. pacaran tuh ngapain ?



4. Teman hilang, hobby melayang, pekerjaan rusak


Tentu kita sering mendengar ada pria yang pekerjaannya menjadi terlantar, di jauhi teman-temannya, tidak bisa melaksanakan hobinya gara-gara pacaran. Nah, bagaimana kita bisa hidup kalo teman-teman menjauhi kita ? padahal di daerah gua (MEDAN) terkenal istilah Modal Pergaulan bisa Hidup (maksudnya punya banyak teman dan koneksi bisa kita hidup).
Secara gamblang dan perdasarkan pengalaman dan pengamatan pacaran itu menuntut kita menjadi seorang Dwi-Tunggal, mengapa bisa begitu ? seolah-olah saat pacaran dunia terasa milik berdua yang laen pada ngontrak semua, setau gua yang namanya pacaran tuh identik dengan Apel Malam Minggu (yang namanya apel biasanya berdua, kalo rame-ramenya mah namanya ROMBONGAN), sms-an berdua, jalan berdua, pokoknya berdua. Kalo dah begitu ? teman, keluarga dan pekerjaan kita ? gmana ? syukur-syukur kalo dapat pacar yang mirip istilah ada wanita hebat, dibalik pria hebat, yang mampu mensuport dan mendukung kegiatan pacarnya, nah kalo tidak ? gua yakin aristoteles bakal bangkit dari kuburnya sambil ngomong bahwa manusia ialah makhluk sosial!!!..



5. Pacaran ? HARAM!!
!

Jika ke empat alasan diatas, lebih condong ke arah kaum-kaum yang dari golongan pemikir, para pekerja, dan para jomblo dan Mungkin diantara semua alasan inilah paling ekstrim, dan alasan yang sering dipakai/dikemukakan oleh para kaum Agamais atau para aktivis dakwah jika ditanya tanggapannya tentang PACARAN, gua sendiri aja ngak berani ngomong alasan ini, kalo ditanya alasan ngak mau pacaran. Bukan mengingkari agama, tapi gua takut menjadi orang yang bisa mengatakan tapi tak bisa melakukan atau bahasa medannya “termakan cakap”
Sering jadi pertanyaan, haramnya dmananya toh ? kan pacaraan bukan zina, atau membunuh orang, atau bukan korupsi.... biasanya ayat yang sering dipakai tuh.....

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (Al Israa’ 32)

Nah,,, pemahaman... silahkan dipahami sendiri... apakah aktivitas yang bernama pacaran itu mendekati zina ? hanya kalianlah yang tau..

Pertanyaan besar, sering mereka bertanya.. kalo ngak pacaran ? gmana cara bisa punya istri dan kenalan ? nah.. di islam ada istilah ta’aruf apa bedanya ta’aruf dengan pacaran ? bisa kita bahas diposting selanjutnya....


oke, posting tidak bertujuan untuk menjatuhkan kaum wanita yang paling dibanggakan, sebenarnya mau buat judul alasan menunda pacaran tapi karena sumber yang saya peroleh dari para kaum pejantan,,, kuran etislah saya buat judul tersebut,,,, jadi saya pake kamu pejantan buat posting kalini

Artikel Menarik Lainnya

45 komentar

  1. Pacaran ya sah2 aj sob....tpi pacaran yg sehat..jgn pacaran yg aneh2.. ya ngak.. :D

    BalasHapus
  2. pacaran perlu untuk saling mengenal pribadi msg, ngga hanya nama toh yg dikenal... yg penting ada batasan

    BalasHapus
  3. Wadau...apa bukan termasuk kategori cowok pelit jadinya...hehehehe

    Tp ada benarnya jg si...kalo pacaran itu buang2 waktu,tenaga,pikiran n celengan

    BalasHapus
  4. @andi wong : contoh pacaran yang sehat pasti pacaran sambil maen takraw atau badminton tuh...

    @johnson Manurung : batasannya itu yang terkadang kelewatan lae... payah anak muda sekarang.. (cem tua kali awak bah)

    @Osi : yes!!! ada yang 1 pikirinan neh.. jejeje

    BalasHapus
  5. pacaran sehat tuh sambil lari keliling kota jakarta pasti sehat.... kalau cuma duduk duduk aja sih sehatnya dari mana coy.. lebih sehat lagi kalau kita pacaran g pakek modal wakakakakaka sehat bgt 4 sehat 20 sempurna....

    BalasHapus
  6. salam sobat
    betul banget mas..
    memang kalau pacaran perlu modal segalanya,,
    ya uang,waktu,perasaan,dll.
    makanya kalau ngga ada salah satunya tersebut,,bikin males pacaran.

    BalasHapus
  7. saya setuju dgn no 1 dan 2..
    tetapi blk lg ke pribadi masing"..
    pacaran bth pengorbanan..
    :))

    BalasHapus
  8. yaahh kalo aku belum nemu yang cocok aja c . . . hhe ;p

    BalasHapus
  9. Bener Sob, makanya buat yang sudah berani pacaran harus siap dengan segala konsekuensinya... Kalau belum siap, ya nanti saja kalo sudah punya penghasilan sendiri.
    Pacaran dalam arti positif masih perlu supaya kita tau benar siapa dia dan keluarganya...

    BalasHapus
  10. Salam kenal....
    kunjungan balik nie...ok smoga tetep istoqomah gak pacaran sebelum nikah, biar keluarga berkah, barokah, rizki tumpah ruah, anak sholeh sholehah, taat ibadah, bisa ke makkah- madinah....khusnul hkotimah.
    yang lain yo mampir ke rumahku...ada bisnis...seru

    BalasHapus
  11. He..he.. ngebahas soal pacaran ya?
    Hmmm gimana ya, aku dah 5 taon ga masuk dunia sana, kerja aja dulu, lagian bener tuh Point yg ke 4, berdasarkan pengalaman sich banyak tman2 karib menjauh/menghilang lantaran kita sibuk pacaran.. Pusing... ribet... buang waktu, wong aku orangnya penganut freedom, wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  12. Ga mau dibatasi, ga mau diatur, ga mau ada jadual apel,............... just free. Pacaran kadang begitu mengekang....

    Goaplek + Bang Ancis = 1 orang.

    BalasHapus
  13. yang punya rumah sendiri gimana??

    hehehehhee..

    BalasHapus
  14. pacaran tu semestinya buat kita enjoi...
    tapi klo emang pacaran buat kamu tersiksa bener juga sech.
    but aku ngrasa pacaran tu perlu g perlu selama pcrn tu freedom why not...

    BalasHapus
  15. wah wah wah...bener tuuh sob ..kayak gua adjah..klo gua males pacaran soalnnya ga da duit buat ngurusi pacar wakakakakakakakak=))

    BalasHapus
  16. pacaran sih boleh2 ja tapi yang perlu pengendalian diri, baik untuk bersifat syaithoniah ato mungkin keinginan yg lainnya dan yang pasti harus punya modal jg doonk..tengsin tau..!!! =)) apalagi lom punya kerjaan tetap..ya gk..!!

    BalasHapus
  17. Langit mah pacarnya banyak..
    ada Matahari dikala siang
    dan ada Bulan dikala malam
    + dayang2 Langit juga banyak tuh si awan.. :)

    BalasHapus
  18. waaaah...
    ok bos postingannnya....:)

    BalasHapus
  19. Hi,
    I like your article and all the great tips that are mentioned on it, it has really helped out. Thanks for share the information.
    I hope you can visit my blog and give me suggestion.
    Thanks again.

    BalasHapus
  20. wah.., bener banget tu....
    nice post...,

    BalasHapus
  21. lau dpikir-pikir si ia uga..pi lau soal knyataan ci...cpa yang bisa jmin put????

    BalasHapus
  22. gw pilih taarup ah biar kaya di pilem pilem...

    BalasHapus
  23. Hello my dear Friend, thanks alot for your visit, new day of happiness and peace. Sweet smile for you
    http://waomdb.blogspot.com

    BalasHapus
  24. males, ntar acara bola kelewat :D

    BalasHapus
  25. Artikel tentang cewek yang ogah pacaran dah ada belum....

    Di tunggu postngnya

    BalasHapus
  26. wew..pcrann..kalo ad modal aj

    BalasHapus
  27. setubuh SAYa... sama yang punya blog Hahhaa..

    BalasHapus
  28. M.. bener jg tuh, sebagai cowo mkn mls pacaran krna masih ingin bebas hehe

    BalasHapus
  29. Sebenarnya tergantung karakter cowoknya juga sih, ada yang memang lebih suka pacaran karena bisa membunuh rasa sepi,ada juga yang nggak suka pacaran dan lebih suka banyak kegiatan outdoor sama teman-teman..

    BalasHapus
  30. wah blog nya keren banget nieh sob ;;)

    BalasHapus
  31. oh jd gt to?

    hehe,, ais gtwu,, lom pny pcr si..

    BalasHapus
  32. untung aja da dapat pacar... :p

    BalasHapus
  33. wah ada yg kelupaan satu alasan lagi, yaitu takut menjalin komitmen atau terikat

    BalasHapus
  34. gile ...
    mantap kali wak postingan mu..

    laki-laki yang mikir keg gini pasti punya tanggung jawab yang besar..

    tinggal si cewek aja yang perlu memahami prinsip laki-laki, "cinta itu belum pantas. kalau belum dapat kerja."

    hhe

    BalasHapus
  35. Wah trik mu jitu sob....

    Banyak banged yang komen ya?
    w kadang bingung deh klu bahasan yang menyangkut cinta qo banyak banged yang komen ya, Contoh di fesbuk klu ada temen yang update status tentang kasmaran atao putus cinta qo banyak banget yang komen. Tapi klu update statusnya tu nasihat agam atau sejenisnya lah....

    Ga ada yang komen atau sekedar menguatkan....
    Apa pada kayak gitu bangsa qta ya?

    Bingungg.....

    BalasHapus
  36. gue setuju ma point yang no 5 kawan.. jangan lah kamu mendekati zina...

    BalasHapus
  37. ijin curi artikelnya yak!!!
    *mencuri kok ijin?*

    BalasHapus
  38. bener banget tu,buat anak kost pacaran emeng ribet,tp banyak enaknya juga mang,,,,,
    pa lg low cwenya tajir beuhhh serasa nyokap ngasih dut mulu bat makan,,,hehehehehehe

    BalasHapus
  39. menurutq,, ,, smw kembali k individu masing2, dan yg paling pengaruh adalah si laki lakinya, wanita itu sifatnya manut. jd klo pcaran terjerumus itu krn laki2nya yang gag bisa mimpin...
    klo q sih pacaran ckup sekali saja n berusaha mempertahankannya hingga nikah.

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya