Padang Gempa, Nasib Wisma ???

20.47

Terpaksa hari ini gue posting mendadak dikarenakan mendapat kabar bahwa kota tempat gue menempuh pendidikan, tepatnya kota tempat gue kuliah yaitu PADANG, Sumatera Barat mengalami musibah gempa berkekuatan 7,6 SR yang berpusat di lokasi 0,84 LS - 99,65 BT atau 57 km barat daya Pariaman, Sumatera Barat. dan gempa juga terasa sampai medan (meski gue tidak terasa), jambi, dumai, banda aceh dll.

gue dapet informasi gempa pertama dari status bang aji, di facebook gue. awalnya ngak pecaya karena biasanya status di fb digunakan buat cari sensasi aja. tapi setelah konfirmasi dan ayah menelpon katanya ada gempa di padang. langsung aja idupin tipi dan jder!!! mank bener terjadi gempa!!

Bisa dibilang untung, karena sampai saat ini gue masih di Medan, dan rencanannya gue balik ke padang tanggal 4, tepat saat perkuliahan sudah berjalan 1 minggu setelah libur lebaran. dan yang tidak untung adalah sampai tulisan ini gue buat, tidak ada satupun rekan-rekan gue dipadang yang bisa gue hubungin. Padahal udah lewat 2 jam.

pertama yang paling buat gue khawatir adalah mendengar informasi dari berita (ntah valid atau tidak), kampus universitas andalas rusak parah, namun gue tidak tau yang rusak kampus di Jati, atau di Limau Manih. mudah-mudahan pembaca beritanya aja. dan ada juga informasi bahwa pasar raya terbakar dan runtuh (belum tau valid atau tidak).

kedua yang buat gue khawatir adalah nasib Wisma Al-Kaffi 2, tempat gue tinggal di padang, di wisma itu sudah banyak retakan-retakan di dinding, ampe sekarang belum ada kabar apakah wisma runtuh atau hancur. tapi yang jelas gue tetap berdoa agar wisma yang telah melahirkan para Sarjana Peternakan yang kompeten, tidak akan hancur. gue berpikiran seperti itu karena gosip Universitas Andalas rusak parah, jadi kampus yang kokoh aja digosipkan rusak parah apalagi wisma gue ?

wisma Al-Kaffi II, tempat gue kost dipadang, didalamnya banyak retakan-retakan, mudah-mudahan tidak hancur tuh rumah.

ketiga adalah berita bahwa bandara internasional minangkabau ditutup sementara, padahal insya allah  tanggal 4 gue akan balik ke padang, dan salah satu target semester ini adalah bisa naek pesawat. dan mudah-mudahan ditutupnya tidak sampe tanggal 4.


oke sekian dulu posting gue, sambil tetap berusaha menghubungi rekan-rekan perkuliahan dipadang

gue lampirkan foto universitas andalas yang berada di kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh

gerbang kampus Universitas Andalas


 
rektorat universitas andalas

 rektorat terlihat dari jauh


sebenarnya sulit membayangkan kalau yang rusak parah adalah kampus di limau manis, karena struktur bangunannya yang sebenarnya tahan gempa dan kuat, akantetapi kalo kampus di Jati (Fakultas Kedokteran dan Ekonomi Ekstensi) saya kurang tau, namun kampus di jati tidak sekuat di limau manis (itu prediksi saya).

Namun kalo Allah swt telah berkehendak apapun bisa terjadi.... mudah-mudahan semua kabar rusaknya universitas andalas tidak valid. Amin yah Allah.


Artikel Menarik Lainnya

6 komentar

  1. beneran bro universitas tempat lu kuliah hancur??...hancur sebagian ato semuanya..mudah2an cuma retak dikit doang ya bro...semangat terus ...n jangan berhenti untuk terus berkarya... :)]

    BalasHapus
  2. @ari : dari informasi via facebook yang gue dapet... katanya fakultas pertanian rusak parah.. tapi belum valid neh... gue nelpon kepadang belum nyanbung dari tadi....

    BalasHapus
  3. :-/
    kakak ku juga alumni unand...
    abangku lagi kuliah di unand... kebetulan dy masih di lindungi oleh Allah SWT...
    cuz pas gempa dy masih di sidikalang...

    semoga cepat kelar masalah ini bro...
    amin..

    BalasHapus
  4. emang pas gempa nggak kerasa sampe medan ya... mungkin karna banyak gunung ya.... soalnya kemaren aja pas gempa di Tasik.. hampir seluruh jawa ngrasain getarannya...

    BalasHapus
  5. semoga mereka yang ditinggal diberikan ketabahan amin...

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya