Mudik 2 Trip..

00.36

Met lebaran sobat blogger semuanya.... mohon maap lahir dan batin. Mudah-mudahan semakin subur di lebaran ini. Dan tak lupa kita berdoa semoga kita sama-sama berjumpa kembali di ramadhan tahun depan. (amin ya allah)



5 hari ngak nyentuh internet serasa 5 windu, lama banget bo!! Apalagi sejak 2 tahun ini, gue harus mudik sebanyak 2 kali, mengapa bisa begitu ? yah jelas ajak.. mudik pertama yaitu perjalanan dari padang ke medan. Dan perjalanan kedua adalah dari medan ke rantau prapat. Tentu menjadi pertanyaan bagi temen2 ? kok bisa 2 kali yah. Baiklah sebagai blogger yang baik dan tampan serta tidak sombong gue akan jawab pelan-pelan. Mudik pertama itu perjalanan dari tempat kuliah gue (gue kuliah dipadang, kalo sering baca neh blog pasti tau) menuju ke tempat kelahiran gue dimedan. Dan mudik kedua ialah pergi ketempat asal bos gue di rantau prapat, tepatnya didesa bandar gula (untung ngak bandar togel) untuk menuju kesana harus melewati hutan-hutan, perkebunan, sungai ulangi sekali lagi hutan... kebun... sungai.. dora explorer mode on. Nah ngerti kan mengapa gue mudik 2 kali ??? (males panjang lebar).

Ada 2 hal kebiasaan yang sangat gue ngak suka dan hampir tak pernah gue lakukan yaitu merokok dan maen kembang api (petasan yang mahal ntuh) karena gue anggap tidak ada manfaatnya dan banyak mudaratnya (maap bagi ayah dan kakek gue yang perokok berat hahaha). Dan sialnya lagi gue hidup bersama keluarga yang maniak banget ma kembang api, setiap lebaran bos gue selalu mengeluarkan banyak uang untuk membeli kembang api. Padahal hape gue udah 2 tahun ngak pernah ganti2... (tapi gue tetep bersyukur ma Allah swt).

Nah, tahun ini bos cowok gue beli petasan tipe baru, harganya 130ribu (mubazir ama deh), petasan ini punya daya hulu ledak tinggi dan 1 kecamatan bakal terdengar ama suaranya, dalam pikiran gue bang alm.nurdin (tak) ngetop pasti terinsipirasi petasan ini saat memutuskan untuk jadi teroris (sotoy euy)..

Oke kita sudahi cerita petasan dlu, dan mulai dengan lembaran baru tentang hari pertama kita lebaran,,, seperti pepatah yang selalu gue ucapkan indahnya perayaan itu, adalah saat kita mempersiapkan perayaan tersebut. Nah, begitu juga saat lebaran kemaren, gue lebih suka mempersiapkannya, kalo pas lebarannya mah biasa-biasa aja tapi persiapannya itu loh!! Dari mulai masak lemang, truz masak dodol ada yang masak rendang, truz buat ketupatlah buat lontonglah, ada yang ngerumpi (kalo ini mah sebelum lebaran juga ada) tapi pokoknya persiapannya itu yang heboh!! (saya rasa temen-temen blogger juga sama. Iya ngak ?)

Ada kebiasaan unik yang dilakukan dikampung gue, terutama ama keluarga besar bos gue yaitu makan bareng sebelum idul fitri dan sebelum makan kami bersalam-salaman dulu repot banget ada yang nangis,,,,dan macem-macemlah strees terkadang liatnya. jumlah keluarga bos gue tuh sangat besar, bos gue itu 11 bersaudara dan rata-rata sudah punya anak dan bahkan punya cucu, bayangkan aja kalo semuanya itu ngumpul dalam 1 rumah. Dan gue yakin kepala desa setempat pasti takud ma keluarga besar bos gue, dikarenakan dengan komposisi keluarga yang besar itu bisa aja kami akan keluar dari NKRI untuk buat negara sendiri (heheheheheh)

Nah, abis makan bareng tuh... langsung deh sholat i’ed, rada kecewa juga ma imam dan khatib saat sholad i’ed di ranto prapat. Tapi gue ngak mau kasih tau mengapa gue bisa kecewa,, karena gue ngak mau nyebar aib orang (sapa tau aja ntar Allah bisa nyembunyikan aib gue nanti.. amin). Abis sholat i’ed langsung deh silaturahim ma tetangga dikampung dan tak lupa menjelaskan darimana kami bisa bersaudara (udah 18 tahun, truz2an martarombo.. pening awag..)

sekian dulu posting awag... dan awag lampirkan sedikit foto-foto kenangan untuk disimpan dan dipajang..


Kembang Api Vs Hape
bisa dilihat jelas, ada 8 batang kembang api tipe gagang dan dalam kotak ntuh kembang api tipe pelontar (bagi gue lebih mirip tipe bom atom, bunyinya buat orang 1 kampung bangun)

bagi yang belum kena katarak ataupun penyakit kelamin mata lainya. dapat melihat hape nokia 2630 gue dilihat dari sudut manapun tidak ada bagusnya.. heheh...


Peternakan Udak (paman)
inilah suasana yang terekam di lokasi rumah udak gue di kampung, udak gue terobsesi dengan binatang ternak dari mulai lembu, ayam, kambing dll. mungkin termasuk hobinya juga.
beruntung banget udak gue cepat sadar untuk memelihara lembu (sapi) selain komoditas unggul, kotorannya juga dapat duganakan sebagai pupuk untuk kebun sawitnya dan air seninya juga dapat digunakan sebagai pupuk juga loh... walhasil kebun sawit udak gue, menghasilkan sawit-sawit organik (cem sayuran aja)...


Cuci Motor + Cuci Sepupu
nah ini adalah foto saat gue dijadikan sebagai kuli cuci kereta (sepeda motor) dan yang sedang mandi ditempat lembu biasa minum tuh adalah sepupu gue (anak udak gue) namanya adlika ikhwana ritonga, anak yang cukup pintar.. dikarenakan kelas 1 sd sudah bisa membaca al-qur'an dan lancar membaca huruf latin..




Artikel Menarik Lainnya

3 komentar

  1. selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  2. foto bunga(kembang) apinya dong, jangan2 ngga dibakar ...

    BalasHapus
  3. @narti = mohon maap lahir dan batin juga..

    @kreatips = ngak ada foto bunga apinya.... kameranya rada busuk.. ngak tepotret dengan baek

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya