Tour de Medan

20.33

tanggal 28 July Kemaren, bertepatan dengan hari selasa, dan itu berarti pertanda diriku harus jalan-jalan keliling medan (apa hubunganya yah ?)!!!, sesuai janji dengan anggota komunitas mahasiswa Unand Asal Medan, kami berencana untuk hunting bangunan tua di kota medan tercinta ini. dan hasil kesepakatan, kami berjumpa di Mesji Raya Medan, tepat jam 9 WIB (Waktu Insan Beriman).

seperti biasa sebelum berangkat kerja, orang tua aku selalu memberikan 2 petuah untuk anaknya, yaitu 1.

selalu sarapan setiap pagi dan 2. jangan lupa buang air besar!... dan tololnya! aku lupa banget petuah yang ke_2, dengan gagah ku melangkah menuju kereta (motor) honda supra fit, menuju ke tempat sarapan favorit yaitu bubur ayam. dan seperti biasa ketika aku makan bubur makan, akan lebih banyak cabe dan merica. dan sudah bisa ditebak, perut gue kontraksi, ada yang pengen brojol. dan terpakasa dengan segera menghabiskan buburnya (sayang kalo disisain.

tepat pukul 09.00 waktu hape 2630, aku tiba di pelataran mesjid raya, dan sudah bisa tertebak, bahwa akulah yang tercepat datang selain diajarkan orang tua untuk tepat waktu dan rajin menabung serta tidak sombong, rumahku dengan mesjid raya bisa dikatakan dekat DARIPADA, rumah temen yang lain.

lewat 10 menit setelah menanti dan menunggu, akhirnya datang juga seorang teman, yaitu m.saddam husein hasibuan (panjang banget namanya). tampang anak ntuh mirip teroris banget, aku bisa tebak jika tidak ada aku disampingnya, pasti anak ntuh, bakal ditangkap densus 88, kemudian di interograsi, lalu ditetapkan sebagai pelaku bom mega kuningan kemaren.

dan lewat 10 menit lagi datang juga akhirnya ketua kami, yaitu bang hafizurahman bersama temannya, dan formasi lengkap! hahahaha...


(foto m.saddam husein dan bang hafizurahman, (kiri ke kanan))


(diriku didepan mesjid raya )


(masih diriku berada di pelataran belakang mesjid raya)




puas berfoto-foto dimesjid raya, kami lanjutkan dengan terbang ke istana maimun, sebuah istana yang merupakan lambang kebesaran sultan deli.. ah ajib.. banget, dan tanpa dikomando, langsung foto-foto lagi,,,,, hihihihihihih

lagi asik memandangi yang asik2, terjadi percakapan antara aku dan b.hafiz, dengan tema "indahnya masa muda" oke bukan, temanya adalah penduduk asli medan. dikarenakan selama kami mengalami petualangan di padang, medan identik banget ma orang batak (betul tidak ?)...

b.hafiz = "penduduk medan ni sebenarnya orang apa put ?"

aku = "menurut sejarahnya orang melayu dan orang karo bang, liat aja bukti2 otentik yang ada dikota medan ini" jawabku seolah-olah aku adalah pakar telematika sekalas roy suryo

b.hafiz ="jadi kemana mereka sekarang put?, kalo di padangkan ada kampung nias, truz ada kampung cina"

aku = "yah, ada dipinggiran2 kota medan bang" jawabku

sebenarnya aneh juga, hampir tiap ibukota provinsi yang menguasai adalah orang pendatang kecuali satu kota yaitu banda aceh (katanya yang megang tetep orang aceh), dan ada juga yang beranggapan padang, namun sugesti ini bisa ditolak dikarenakan dari berbagai litaratur orang suku minangkabau (padang), adalah dari bukit tinggi dan kota padang dahulunya adalah diisi orang nias. (oke jangan terlalu dipikirkan mumet ntar)

foto-foto di istana maimun

Istana Maimun adalah salah satu dari ikon kota Medan, Sumatra Utara, terletak di kelurahan Sukaraja, kecamatan Medan Maimun. Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada 1888, Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan 30 ruangan.

inilah penampakan seorang manusia memakai kaos hitam, didepan pelataran istana maimun


foto gue didepan altar nikah (bener ngak yah?), tumben gue jadi narsis banget hahahahah,.,,, maklumlah lagi kumat penyakitku ini


inilah diri hamba ya Allah, memohon ampun kepadamu atas dosa-dosa hampa, ya Allah kabulkanlah doa hambamu ya Allah, berikanlah hamba seorang wanita yang mampu menerima hamba saat susah maupun senang, ya Allah untuk sekarang berikanlah hambamu ini ip diatas 3,5 ya Allah, biar dapat 24 sks, ya Allah berikanlah hambamu sedikit rezeki agar bisa mengganti hape-nya ya allah. ya Allah berikanlah cinta_Mu padaku ini ya Allah. Amin ya Allah,,,,,,,,,,,

ini adalah foto tempat dari salah satu bagian mariam puntung, yang konon katanya digunakan untuk bertempur dengan kerajaan aceh, dan usut punya usut, salah satu bagian meriam ini ada di kabupaten karo. mengapa bisa begitu ? kalo ku ceritakan bisa buat novel ngak mungkin kuceritakan sekarang,.....

kembali ke topik, puas memanjakan diri di spa (caelah...) maksudnya di istana maimun, pergerakan mahasiswa dilanjutkan dengan makan es campur, kemudian sholat dirumahku lalu terbang ke museum rahmat gallery,,,,

di museum rahmat galery, ternyara harus mengeluarkan budget yang cukup "wah" 32ribu untuk satu orang, dan dengan terpaksa saddam husein haru cabut buka dikarenkan tidak mampu membayar (hihihi) buka juga karena disuru beli cabe ma mamaknya, tapi ada janji nonton ma sodaranya,, hoalah frend.....

dan seberti biasa jika ada isdarmady syahputra ritonga, pasti ada kerusuhan.. hahahah


Artikel Menarik Lainnya

6 komentar

  1. Keren istana maimunnya jadi pingin kesana tapi gak punya uang,btw klo ada yg mau bayarin gue mau kesana cikikik...:-)

    BalasHapus
  2. bos, tu fotonya pas hbs isi kotak amal ya ;))

    BalasHapus
  3. kira kira dr surabaia ke meda abis brp duid yahhh, pengenn banget kesana tp jauuhhhhhh ~x(

    BalasHapus
  4. Waaahhhh,,, jd pengen ksana euyh.... :D

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwk...
    Si Saddam dikira teroris...
    Saddam itu yg ngebom hotelnya JW Ma'Erot tauk!

    BalasHapus
  6. Keren istananya jd ingin kesana, brpa ya kira2 ongkosnya...

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya