Ending Doraemon

12.57

“Namaku Doraemon! Aku dikirim dari masa depan untuk membantu kamu, Nobita!”, kira-kira begitulah percakapan antara doraemon dan nobita, ketika doraemon keluar dari laci meja belajar nobita. (betul tidak ?) nah, doraemon dikirim oleh sewashi yang merupakan cucu nobita untuk menghadapi hari-hari nobita yang berposisi sebagai loser sejati . seperti yang kita ketahui, doraemon selalu membantu nobita, menyelamtkan hari-harinya. meskipun pada akhirnya selalu berakhir konyol.

Siapa yang punya hajat komik ini ?
Adalah mahakarya Alm. Fujiko F. Fujio yang berhasil membuat tokoh kartun masa depan (entah musang atau kucing) bernama Doraemon ini sejak kemunculan pertamanya di manga tahun 1969 dan menjadi tokoh fenomenal di dunia anime Jepang.


pasti bertanya-tanya, untuk apa dan mengapa saya buat posting ini ?
secara tidak sengaja pada tanggal 25/07/2009 secara tidak sengaja saya menemukan kembali sebuah memori lama. apa itu ? yaitu mangascan "ending doraemon" sudah lama sekali ternyata dokumen ini tersimpan di kompi saya, dokumen yang merupakan hasil perjalanan googling dlu..

tentunya, bagi para penggemar doraemon, pasti penasaran dengan ending dari doraemon, meskipun sudah tau bahwa doraemon cuma ada no.1 - no.45, dan tidak pernah dibuat endingnya namun banyak sekali ending2 yang berseliweran ntah darimana sumbernya. berikut ada 3 ending yang paling populer atau sering dibicarakan oleh para penggemarnya diberbagai forum

* Yang pertama, ending yang mengusulkan bahwa Nobita menderita autisme dan semua karakter yang ada (termasuk Doraemon) hanyalah karakter fiksi dalam imajinasinya saja. Ide bahwa Nobita yang sakit dan sekarat membayangkan semua seri di tempat tidurnya untuk membantunya menghilangkan depresi dan rasa sakitnya membuat marah banyak fans. Banyak fans di Jepang protes di luar kantor utama penerbit dari seri setelah mengetahui tentang hal ini. Penerbit akhirnya mengeluarkan pernyataan publik bahwa hal ini tidak benar.

* Yang kedua berisi bahwa Nobita jatuh dan kepalanya terbentur batu. Ia mengalami koma. Untuk mendapatkan uang untuk operasi agar Nobita selamat, Doraemon menjual seluruh peralatannya di kantong ajaibnya, namun, operasi tersebut gagal. Doraemon menjual semua peralatannya kecuali satu alat yang ia gunakan untuk mempersilahkan Nobita kemanapun ia mau, pada akhirnya, Nobita ingin pergi ke surga.

Kisah ketiga —dan paling optimistik— dipublikasikan oleh Nobuo Satu beberapa tahun yang lalu. Diceritakan suatu hari, Nobita pulang ke rumah dan merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tapi tak lama, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan Doraemon; robot kesayangannya itu hanya diam dan tak menjawab keluhannya. Ia pun segera menelepon Dorami, adik Doraemon, dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Lebih jauh lagi, Dorami menjelaskan bahwa robot kucing versi lama seperti Doraemon seharusnya memiliki cadangan baterai pendukung memori di bagian telinga, tetapi karena Doraemon telah kehilangan telinganya, ia tidak memiliki tenaga cadangan untuk menyimpan memori dan ingatannya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Doraemon adalah dengan mengganti baterainya, namun itu berarti Doraemon akan kehilangan seluruh ingatan tentang diri dan kawan-kawannya; termasuk tentang Nobita.

Disaat bersamaan, polisi-waktu membuat peraturan baru dan melarang adanya "perjalanan waktu" dan menghalangi Nobita yang berusaha membawa Doraemon untuk diperbaiki di masa depan. Dorami kemudian memberikan pilihan: nekat menerobos polisi-waktu, memperbaiki Doraemon di masa depan dan menghapus ingatannya atau menunggu seseorang dari masa depan datang dan memperbaiki Doraemon; Nobita memilih cara kedua. Nobita —yang sangat kehilangan Doraemon— kemudian berjanji untuk belajar keras demi Doraemon. Usaha Nobita berhasil, tiga tahun kemudian Nobita lulus SMA dengan nilai terbaik dan menjadi seseorang yang sangat populer di sekolahnya. Meskipun demikian, sifat Nobita yang ceria dan optimistik hilang, ia menjadi seorang kutubuku yang selalu menyendiri. Dua puluh sembilan tahun kemudian, diceritakan Dekisugi yang telah menjadi presiden Jepang, mengadakan reuni dengan Suneo dan Jaian. Ketiganya membahas mengenai masalah tentang "hilangnya" Doraemon dan tentang Time Paradox; sebuah teori yang menjelaskan bahwa sejarah dunia dapat berubah dengan diciptakannya mesin waktu. dan dari percakapan itulah terpapar alasan kenapa patroli waktu tak memberikan ijin nobita untuk memperbaiki Doraemon di masa depan, karena nobita itu sendiri yang menciptakan Doraemon. setelah diperbaiki, doraemon menjadi mempunyai telinga dan berwarna kuning, dipeluknya erat-erat Doraemon. Dan mereka hidup bahagia selamanya. (mangascannya dapat didownload disini)


nah jujur, bagi saya ending ke_3 yang mampu membuat mata saya berair, sungguh dramatis sekali, tapi kalo bisa, kita tidak usah berpikir bagaimana ending doraemon itu sendiri, biarlah nobita selalu menjadi anak kelas 4 sd, biarlah doraemon yang selalu membantu dengan mengeluarkan alat2 yang aneh, biarlah nobita selalu mencoba mengintip shizuka mandi, biarlah suneo selalu membuat iri nobita, biarlah giant membuat nobita babak belur, biarlah dekisugi tetap pinter, biarlah pak guru tetap memarahi nobita dan biarlah semua tetep menjadi apa yang seperti adanya...


download ending doraemon versi ke_3


Klik Disini

Artikel Menarik Lainnya

12 komentar

  1. kayak nya doraemon gak bisa di akhiri tu,dan selama sang penulis cerita masih punya ide di otak nya lebih baik gak usah di akhiri

    BalasHapus
  2. wah doraemon dan gw kan seuMuran.. sedih bgt kyk'y klo harus ngeliaT eding dari Doraemon :((

    BalasHapus
  3. jadi sedihh dehh................ :((

    BalasHapus
  4. Minat baca komik jg ya sob...???

    BalasHapus
  5. DORAEMON..... MAJU TERUS......!!!!!

    BalasHapus
  6. Wach klo sekarang sdh kgk prnh lihat doraemon lg nich coz pada tua2 xixixi...:-)

    Btw nice post sob and happy posting...^-^

    BalasHapus
  7. bro... doraemon sama dora the explorer msh saudara gx?

    BalasHapus
  8. wah.. emang kyknya nggak usah di akhiri ... saya penggemar serial kantunnya...

    BalasHapus
  9. mangstab Doraemon..kal ada yg suka koleksi barang2nya mampir kesini yah > http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2257888

    BalasHapus
  10. buaaaaggggguuuusssss


    perfect utk doraemon

    BalasHapus
  11. waduhhh doraemon komiknya jangan diakhiri kan bagus banget komiknnya

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya