Tips agar OSPEK asik!!

19.46

Tiada terasa bentar lagi gua akan mempunyai adik2 di kampus, yah meski tidak mempunyai hak untuk memperkosa (loch) mksudnya mempersunting (aduh…) eh.. mengospek mereka, gue turut senang, karena tahun depan gue bisa melenggang bebas di koridor kampus, tanpa harus berkata “misi uda….” Atau “misi uni” atau juga “woi babi!!, buka pintu busnya…. Dan untuk adek2 gue punya tips untuk menghadapi ospek


BAKTI (bimbingan aktifasi kampus dalam TRADISI ILMIAH), kata ilmiah artikan sendiri) ok. Di wajibkan kepada mahasiswa baru selama 1 minggu ( 2 hari ospek universitas, 3 hari ospek fakultas), ospek/bakti di UNAND hukumnya wajib dan ada sertifikatnya, dan sertifikat itu adalah salah satu syarat untuk lulus wisuda.

Biasanya di universitas itu ada 3 tipe mahasiswa yang terbentuk setelah ospek, study orientied, organisasi orientied (bener gak tulisannya), atau tidak kedua2nya, dan mereka biasanya akan ikut masuk dalam 2 golongan mahasiswa yaitu mahasiswa kantin/barak atau musholla, atau mahasiswa W.C (gue and crew)

Ok, ntar pembahasan lebih lanjut gue bahas yah,
Gue mau beri tips untuk ospek dulu.......

Tips Saat Ospek Berlangsung......
1. jika di jadwal resmi diwajibkan datang jam 7.30, dan panita menghimbau datang
Jam 6, jangan mau!!!!!!!!!!! Itu hanya agar bisa menyiksa kalian.

2. jika anda anak kost, datanglah bersama teman2 (serentak ke ospek) ini bermanfaat untuk mencegah hal yang tidak2 saat anda sendiri, dan jika anda bukan anak kost jangan naik motor, usahakan diantar sampai menjumpai teman anda (N.B : biasanya ospek fakultas itu setelah ospek universitas, jadi hapal wajah teman anda agar bisa bersama jika berjumpa dengannya)

3. Jika saat ospek ada disuruh membawa macem2, atau melakukan macem2, (cth: kucir rambut sebanyak hari ultah, membawa kacang tanah 2008 buah, dll) bawa aja tapi tanpa dihitung, karena mereka juga ngak bakal hitung (ngak sempat)

4. tetap kompak dengan teman seangkatan anda jika anda digertak senior, rayu teman2 anda untuk melawan para senior (biasanya senior mencoba menggertak anda untuk menguji kekompakan angkatan saudara)

5. tabah dengan ucapan kata-kata kotor, seperti “lumpur, debu” dll

6. fisik disiapkan bro…..

7. ospek itu nikmat kalo udah selesai, jadi bawa nyantai aja….

da yang mau nambahain ?????



Artikel Menarik Lainnya

47 komentar

  1. betul juga tuh bro,, gw aja dulu males banget ikut ospek, kakak tingkat pada sok sih! wkwkwk

    BalasHapus
  2. bener bang..
    tpi jadi kenangan indah kan ???
    kalo ngak gitu kapanlagi ???

    BalasHapus
  3. trik jitu bro.......
    dulu aku paling suka ngakalin senior... hihihi......
    tapi ketika aku kuliah... aku yg megang tu kampus.. ga ada senior yang berani.. hiihihi.. alnya.. aku angkatan pertama..... wakakakaka

    BalasHapus
  4. Ospek ???
    hihihi tmn seangkatanku smp ada yg meninggal dulu...
    Skrg mah udah ga jaman ospek pake kekerasan. gimana bis maju bangsa ini klo pake kekerasan

    BalasHapus
  5. huhuy...........biasa'y kan klo lagi ada acara semacem ospek atau apalah nama'y...terkadang suka diminta kasih kado kan.....itu bisa dipake buat balaes dendam tuh....
    temen gw pernah ngasih kado yang dibungkus dengan berlapis lapis kertas korang dan isi nya cuma permen 1....

    gw pernah tuh dibilang gini : udah kalo mau nangis suruh plg aja nih di kasih ongkos 500
    gw bilang aja : ga perlu gw juga masih punya duit.....tu senior kaya nya kaget gw ngomong gitu
    halah jadi cerita eyke

    BalasHapus
  6. He he he,...
    Kalo ana sih masih MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru)
    kan Aku masih SMA.. wkakakaka

    BalasHapus
  7. ospek klo asyik..malah jadi kenangan terindah

    BalasHapus
  8. Ospek tanpa kekerasan pasti mengasyikan..apalagi yg bersifat mengasah kekompakan, olah pikir, kesetiakawanan, dll..
    jangan spt IPDN..itu mah pembunuhan..hehe.

    BalasHapus
  9. sippp.. mantappph!
    secara..kalo gua sii jadi panitianya..
    tak habisin aja semuanya!!
    wkakakakakkk..
    salam kenal..

    BalasHapus
  10. saya sebnrnya sangat setuju diadakan ospek.... cuma harus tanpa "adegan" perploncoan. pendapat saya ospek lebih menekankan pada siraman rohani dan kegiatannya harus wajar dan legal...
    nice post sob!

    BalasHapus
  11. ya,,kan tujuannya membangun pribadi kita... asal gak kelewatan,,

    BalasHapus
  12. @Emo Sang Petualan = hahahahaha,,,,,,,, jadi sap yang ospek kalo angkatan pertama?

    BalasHapus
  13. @nurannisaa7 = waduh, sadis neh.... jangan ampe gitulah... kasihan mereka... mereka juga manusia

    BalasHapus
  14. @Ficky Fauzie = ini baru usul yang bagus!! ospek lebih baik diganti jadi tastqih atau sunnatan massal

    BalasHapus
  15. @budiawanhutasoit = memang betul bang, tujuan ospek sesungguhnya agar kita kompak!!!!!! dan kekerasan itu bumbu2 aja, seperti masakan terlalu banyak bumbu jadi gak enak tapi kalo pas bumbunyakan mantap!!

    BalasHapus
  16. OSPEK tuh menyenangkan loh...
    Apalagi klo ketemu senior yang ganteng. Uuuhhhh.....ga nolak tuh!!

    BalasHapus
  17. Hmmm, gw juga pas ospek juga sering dibentak2 sama kata2 kotor tuh...KEJAM,
    pas suruh abwa kaos kaki warna/i, gw lom beli, ya udah pake kertas minyak berwarna, gw tempel diataskaus akkinya, Plaaar, ketauan..
    nama keren gw waktu itu: SOK Kenal LU,
    jadi pas ditanya siapa namakmu: SOK KENAL LU

    hehe.., banyak sih, tapi biarkan aja dech jadi kenangan terindah.*lagunya samsons dong*

    Yup !

    BalasHapus
  18. Hmmm, gw juga pas ospek juga sering dibentak2 sama kata2 kotor tuh...KEJAM,
    pas suruh abwa kaos kaki warna/i, gw lom beli, ya udah pake kertas minyak berwarna, gw tempel diataskaus akkinya, Plaaar, ketauan..
    nama keren gw waktu itu: SOK Kenal LU,
    jadi pas ditanya siapa namakmu: SOK KENAL LU

    hehe.., banyak sih, tapi biarkan aja dech jadi kenangan terindah.*lagunya samsons dong*

    Yup !

    BalasHapus
  19. saya dulu ndak ikutan ospek tu..he...he....masih ada ospek to jaman skrg,kirain udah dibabarkan

    BalasHapus
  20. @Lina = lah, mau kuliah atau cari cowok neh, sambil tenggelam minum air donks..

    BalasHapus
  21. @awan_clickerz = saya lebih parah lagi mas, nama kerennya dlu cement, setelah usut punya usut CEMENT ternyata nama kerennya SPERMA didunia peternakan. hehehehe

    BalasHapus
  22. @gudang hikmah = ospek masih zaman dunks.. biar mantep!!!!

    BalasHapus
  23. Salam kenal !.
    untuk panitia ospek tahun depan 2009, anak bp 2008 belum diperbolehkan untuk meng ospek.
    itu adalah aturan di dunia Fak Peternakan Unand.
    Jgn Kecewa ya.
    Hidup Mahasiswa
    .......
    (salah satu aktivis bem 08/09)

    BalasHapus
  24. @Joko adrianto = ups.. jangan salah.. 08 punya cara untuk memboikot.. ospek tahun depan, siap2 aja yag,,,

    BalasHapus
  25. Isdarmady => Ba a Caronyo tuch....... kan ndak munkin kalian 08 untu diospek 1X lai samo senior?
    kalau ndak .... gak usah campur urusan anak bp 07..
    key...

    BalasHapus
  26. @joko = tenang ajalah bang,, awak juga ndak niat ospek,,,,
    gak asik,, tpi sekedar saran... ospek tahun depan mungkin dibulan ramadhan....

    BalasHapus
  27. isdarmady => kamu boleh ikut ospek anak 09 tapi........
    harus jadi anggota BEM tahun Ini!!!!!
    so siap2 untuk calonin diri untuk mendaftar anggota bem

    BalasHapus
  28. Aduh...

    sayang masih SMK, nda ngerasain OSPEK dlu deh...

    Smoga aja aku bisa kuliah...


    Hehehee....

    BalasHapus
  29. Yah, OSPEK memang asyik (bagi kakak tingkat)

    BalasHapus
  30. Ospek ku penuh kenangan dan tragis ,,subuh2 dah ngacir ke kampus, pulang2 dah kayak kucing garong mukanya penuh dengan coret2an..
    hiks

    BalasHapus
  31. @vie_cathy = wah sama, kami lebih parh disiram pake kotoran sapi... slurp......

    BalasHapus
  32. Sob, kalo yang ngospek bukan Senior kita, tapi PREMAN gimana??

    BalasHapus
  33. asslmkm sobat,,,

    hmmm ospek yah,,, enak juga sih pengalaman diospek n mengospek. he,,,,

    salam persahabatan sobat,,,

    semoga dunia pengospekan benar2 membangun n menggali potensi positif kita semua,,,

    BalasHapus
  34. @Idealisticalith = walah2... mank premannya ngak ada kerjaan lain yah...

    BalasHapus
  35. sama seperti penglaman gua....
    bener2 mengasikan.,,
    tapi ga mau ngalamin lagi dah!!!

    BalasHapus
  36. Janganlah ospek dijadikan ajang balas dendam.

    BalasHapus
  37. jie..ktx ospek it asyik..??koq sampai tega sih..nyuru calon mahasiswa melakukan hal-hal yg ih..gimana gitu..u kan jd eg senonohhh he..e

    BalasHapus
  38. sri ayu tahnidar27 Juni 2009 13.59

    iya sich asyik jg tp it jlas bgt yg untung 100% cm senior doank...ap mereka eg kasian apa..?

    BalasHapus
  39. jie..ktx ospek it asyik..??koq sampai tega sih..nyuru calon mahasiswa melakukan hal-hal yg ih..gimana gitu..u kan jd eg senonohhh he..e

    BalasHapus
  40. berdasarkan pengalaman Q ...ikut ospek dan jd panitia ospek....

    OSPEK itu mengasyikkan asal dibawa enjoy
    OSPEK itu mengasyikkan asal jangan dendam
    OSPEK itu mengasyikkan karena itu hanya untuk mnejalin kekompakan dan pengenalan lebih dalem
    OSPEK itu mengasyikkan karena akan menjadi kenangan seumur hidup
    OSPEK itu mengasyikkan bisa sekalian "CINLOK"
    atau
    OSPEK itu mengasyikkan bisa sekalian cari gebetan baru...lumayan adik tingkat, maih fresh

    kwkwkwkwkwkkw....hehehehheh

    BalasHapus
  41. @goceng : walah, ternyata pengalaman membutikan segalanya, ya ngak mas ?

    BalasHapus
  42. hehe..susah mau juga jawab tentang ospek..:)...semoga ospek dari tahun ke tahun makin menjadi baik dan lebih beradab

    BalasHapus
  43. Tambahan:
    dalam masa ospek,jangan macam2
    sabar aja toh cuma bentar(plg lama 1 semester)

    BalasHapus
  44. Hari ini ospek....mudah-mudahan ospek nya ga bwt sengsara.......

    BalasHapus
  45. Kalau saya dulu ospeknya cuma pengenalan kampus aja dan tidak ada perploncoan, coz udah diwanti-wanti oleh rektor.
    OSPEK itu sebenarnya baik dan harus diadakan, asal tidak ada perploncoan. Tanpa itupun mahasiswa bisa kompak koq, waktu itu teman OSPEK saya pada kompak-kompak dengan OSPEK yang seperti ini.

    BalasHapus
  46. ospek adalah sesuatu hal yang bagus
    jangan pandang dari negative nya
    tapi pandanglah dari segi positif nya
    emank ospek itu membuat kita lelah,letih dll
    tapi manfaat terbesar adalah:
    kita terdidik dan wawasan kita dalam bertata krama atau bergaul ke dosen,senior lebih leluasa
    kita tidak ada perasaan malu atau segan untuk melakukan aktifitas kampus, dan kita berani untuk mengungkapkan hal yg mungkin itu salah.
    di situlah keakraban muncul, tukar pikiran dll
    jadi buat kamu yang akan mengikuti ospek jangan takut atau risih itu hanya formalitas kampus untuk menggembleng mental kamu ke depan untuk menjadi seseorang yang mempunyai pola pikir intelektual.
    tips: ingin sukses ikut ospek.

    BalasHapus

Like us Facebook

Ikuti Saya