Lokis Faterna Unand

10.12

Assalamualaikum uni, uda, ukhi, akhi, tulang, nan tulang, ucok, butet, dll..

Melanjutkan posting sebelumnya gue ada menyenggol soal acara LOKIS (latihan organisasi kepemimpinan islam) bukan??? Nah, diposting kali ini gue akan bercerita sedikit banyak tentang, apa itu lokis, bagaimana lokis dll...

Seperti sobat GAK (gerobak anak wisma) ketahui, bahwa dalam kehidupan kampus/universitas, mahasiswa tidak hanya melakukan MCK (mandi cuci kakus) (mang ada ??) dan belajar saja, namun mahasiswa yang berhasil kelak bukan dinilai dari IPK tapi dari kemampunnya sebagai pemimpin, maka di tiap kampus pasti ada yang namanya LKMM (latihan kepemimpinan manajemen mahasiswa) atau sejenisnya nah, LOKIS mirip dengan LKMM namun dasarnya beda, lokis mendidik para pesertanya dengan dasar islam. Dan menurut data yang diperoleh LOKIS setingkat dengan LAMDA I (latihan manajemen dakwah).


Lokis angkatan 8/9 diadakan di gedung E dan asam pulau, lubuk alung, sumatera barat, saya tidak akan panjang lebar tentang apa isi materi lokis, karena saya cendrung lupa dan banyak tidur yang saya ingat Cuma 2 hal :

Pemuda adalah “agent of change” dan “peserta saatnya makan siang”

Acara lokis yang paling ditunnggu ada 2 yaitu outbond dan jurit malam, nah dijurit malam ini, kembali gue diakui sebagai peserta yang paling sulit dibangunkan, (luar biasa,,, terima kasih yah awardnya), seperti yang panitia dan instruktur perkirakan. Bahwa tidak ada yang sukses dalam misi jurit, dan terpakasa seluruh peserta yang terdiri dari 26 mahasiswa yang masih perawan dan kredibel terpaksa direndam dipagi yang supermegaduper dingin,,,,,

suasana malam hari, berhubung dikarenakan peserta dan panitia menginap maka sebelum tidur tidak lupa berfoto ria dahulu

foto kedua tim berbaris, gue berada di paling belakang, di kanan


foto sebelum ke poss ke 3, dari kiri kenan (gue (yang angkat tangan), rizki (yang baju orange), lopi, b'fajri (yang pake penutup kepala), aliman (yang baju hijau), fahrul (disudut)




yang kalah perang harus dihukum, untung gue menang


paling kotor deh, basah, lumpur,,,,

gue gak sanggup berkata-kata






Artikel Menarik Lainnya

0 komentar

Like us Facebook

Ikuti Saya